Cara Mudah Membuka Rekening di Bank BCA Buat Pemula

Buat sahabat yang lagi pengen buka rekening di bank BCA kini semakin mudah. Dari kemarin sebenernya pribadi penulis pengen banget membuka rekening di bank BCA, dan akhirnya kesampaian dah. Sebelum mendatangi kantor cabang BCA yang ada ditempat tinggal saya, saya browsing dulu cari refrensi bagaimana sih caranya buka rekening bank BCA , banyak sekali cara-cara dari temen-temen publisher pada artikelnya. Oke berikut ini Cara saya waktu buka rekening di Bank BCA kemarin.
Cara Membuka Rekening di Bank BCA

Persiapkan KTP/SIM/Paspor
Sebelum anda mendatangi kantor cabang BCA tempat tinggal anda, anda wajib menyiapkan kartu identitas diri dulu baik itu KTP atau SIM/paspor atau Kartu pelajar/Mahasiswa anda. Pada waktu kemarin saya sudah siapkan KTP sama KK (Kartu Keluarga) Juga, karena sebelumnya pada waktu baca-baca di artikel waktu browsing ada yang menyebutkan harus bawa foto copy KK. E.. ternyata tidak perlu kok. Cukup saja bawa identitas diri anda yang nantinya akan menjadi identitas nasabah di tabungan anda. Anda juga tak perlu repot-repot foto copy sebelumnya. Karena pada pihak kantor cabang bank sudah punya foto copy. Anda cukup mempersiapkan mental untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari teller bank.

Persiapkan Pilihan Jenis Tabungan
Lah... sebelumnya anda juga harus pikir-pikir dulu sebelum membuka rekening bank. Jenis tabungan apa sih yang pengen anda buat ?.. Untuk Bank BCA anda beberapa macam jenis Tahapan.
  • Tahapan
  • Tahapan Xpresi
  • Tahapan Gold
  • Tapres
  • BCA Dollar
  • Deposito Berjangka
  • Giro
Untuk Info detailnya bisa anda lihat diSini => Informasi Produk BCA

Siapkan Tanda Tangan
Ini yang lumayan buat tangan pegel, tanda tanganya lumayan buanyak !!!. Beberapa lampir lembaran harus kita tanda tangani. Jadi yang kebetulan tanda tanganya panjang siap-siap deh tambah pegel. Kebetulan waktu kemarin tanda tangan saya lumayan panjang sob. Pengenya sih ganti yang pendek aja biar cepet selesai. Lah..berhubung itu yang saya pakek buka rekening KTP lama karena yang baru hilang sob. Sebenernya kalho pakek yang KTP baru tanda tangan saya lumayan singkat sob. Tapi za pada waktu tanda tangan disana harus sama persis dengan didentitas yang kita bawa. Za.. salah saya sendiri juga sih tanda tangan gonta-ganti. Tapi tak apalah itu tanda tangan saya sebelumnya, meski dah ganti tetap masih ingat kok bila dites ulang tanda tangan. =D.“sekedar berbagi/sharing aja ni sob. Lanjut ke langkah berikutnya.

Sabar Menunggu
Anda harus sabar menunggu, karena pada proses pembuatan kartu ATM nantinya membutuhkan waktu beberapa menit. Saya rasa sih tidak terlalu lama Cuma sekitar 15 menitan lah. Yang lama itu waktu kita tanya-tanya/konsultasi pada si teller. Karena setiap pertanyaan yang kita lontarkan akan dijawab sedetail-detailnya oleh teller. Jadi kalho anda pengen cepet-cepet pulang saya sarankan jangan banyak tanya deh. He he.. Tetapi kalho masih betah disana za telateni aja deh om mandangi teller-tellernya yang bening-bening ntu :-D. Anda juga harus tanya juga apabila ada yang tidak jelas yang perlu anda tanyakan, biar nanti waktu sampai dirumah tidak kebingungan waktu mau transaksi atau melakukan hal-hal lain yang berhubungan dengan pihak bank.

Pulang Bawa Berkas
Yah. . setelah itu tinggal pulang aja deh sob membawa berkas-berkas dari sana. Baik itu ATM,Buku tabungan danberkas-berkas lainya. dan anda sudah punya rekening di Bank BCA.

Oke demikianlah Cara Mudah Membuka Rekening di Bank BCA , Semoga dapat memberi pencerahan kepada anda yag lagi mau membuka rekening di Bank BCA.