Contoh Progam Input Output Array 2 Dimensi C/C++ (Struktur Data)

Bismillah.. Sobat kembali lagi nih kita membahas Pemrogaman C/C++ , tetapi bab yang kita bahas yaitu array yang implementasinya pada sebuah mata kuliah struktur data. Saya rasa sama saja mata kuliah pemrogaman dasar (c/c++) sama-sama mengguakan bahasa pemrogaman C, tetapi yang membuat beda yaitu tingkatanya. Kalho pemrogaman dasar dimulai dari dasar-dasar dari perintah stdio dot syntax header yg dibutuhkan, kemudian menampilkan dilayar pada progam yang dibuat, perintah input-output, dan seterusnya sampai bab array-struck/struktur. Tetapi kalho pada mata kuliah struktur data dimulai dari bab array, struck, stack, queue, dan seterusnya. Jadi kalho pemrogaman dasar dimulai dari dasar sedangkan pada struktur data sudah tingkat lanjutan dari pemrogaman dasar C/C++.

Oke sobat setelah kemarin juga sudah kita bahas Progam Array Satu Dimensi Sebanyak 5 Elemen dan Array Dua Dimensi (Struktur data menggunakan C/C++) pada kesempatan kali ini kita akan membahas lanjutanya yaitu Membuat tampilan output elemen array dua dimensi, Apabila disoalkan kaya gini:
Buat tampilan output elemen array dua dimensi sbb:
Input Output Array 2 Dimensi C/C++

Yups.. siap-siap sob, progam akan segera kita buat. Saya asumsikan sobat sudah bisa dasar pemrogaman C/C++ yaitu dimulai membuat file header yaitu #include stdio dot library yang sobat butuhkan (misalkan pada stdio.h), kemudian main ( ) diteruskan dengan buka kurung kurawal ({) kemudian baru isi sebuah progam atau bisa disebuat tubuh progam, dan diakhiri dengan penutup kurung kurawal (}). oke langsung saja deh cekidot ini script untuk membuat progam output elemen array dua dimensi pada soal diatas:
Script Progam Membuat tampilan output elemen array dua dimensi Progam Array Dua Dimensi (Struktur data menggunakan C/C++)

#include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<iostream.h>
main()
{
printf("Nama\t : Sugeng Siswanto \n");
printf("NPM\t : 1412110152 \n");
printf("Angkatan : 2011 B\n");
printf("Penjumlahan Array dua Dimensi\n");
int A[2][2];
int B[2][2];
int C[2][2];
int x,y,z;
for (x=0;x<2;x++){
for (y=0;y<2;y++){
printf("A[%d][%d] : ",x+1,y+1);scanf("%d",&A[x][y]);
}}
for (x=0;x<2;x++){
for (y=0;y<2;y++){
printf("B[%d][%d] : ",x+1,y+1);scanf("%d",&B[x][y]);
}}
printf("\n\n C = A + B \n\n");
for (x=0;x<2;x++){
for (y=0;y<2;y++){
C[x][y]=A[x][y]+B[x][y];
}}
for (x=0;x<2;x++){
for (y=0;y<2;y++){
printf("C[%d][%d] : %d \n",x+1,y+1,C[x][y]);
}}
getche();
}

Setelah progam anda buat bisa anda compile/jalankan di tools sobat baik itu BORLAND, TURBO, Dev, Code Blok's, dan tools-tools kompiler lainya. berikut ini;
Output progam Membuat tampilan output elemen array dua dimensi Progam Array Dua Dimensi (Struktur data menggunakan C/C++)
Struktur Data Contoh Progam Input Output Array 2 Dimensi C/C++

Pada progam tersebut tidak langsung tiba-tiba tampil sepert pada soal diatas sebelumnya, tetapi pertama kali adalah perintah inputan yaitu memasukkan angka-angka pada elemen matriknya A[1,1] sampai B[2,2] sehingga akan menghasilkan nilai C dengan Rumus C=A+B Sehingga diperoleh elemen matrik C[1,1] sampai C[2,2] yang merupakan hasil dari nilai C tersebut.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bermanfaat buat agan-agan, sahabat, kawand, dan sobat semuanya yang lagi belajar struktur data atau pemrogaman C/C++ pada bab Array.