CARA MEMBUAT KATEGORI BLOGSPOT

cara-membuat-label-kategori-blog
Dalam sebuah tampilan blog tak lepas dari memberikan sebuah tampilan yang menarik buat pengunjung. Biar pengunjung merasa nyaman,betah, enjoy membaca, & selebihnya mencari isi didalam blog kita. Tak salah lagi anda baca artikel ini
Cara Membuat Kategori diBlogspot
Dengan memberikan KATEGORI/LABEL memudahkan para pengunjung untuk mencari kategori apa sih yg mereka cari..jadi tinggal klik label yg tertera disidebar blog kita. Sebenarnya ada beberapa widget yang penting ditampilkan disidebar blog kita agar tampilan blog lebih optimal dengan user. diantaranya dengan menambahkan Recent Post/ Postingan Baru, untuk langkah-langkahnya silahkan baca Cara Membuat Recent Post di Blog. kali ini kita bahas CARA MEMBUAT KATEGORI. ada juga widget fans page like box. anda juga bisa modifikasi tampilanya menjadi auto hide loh disamping template anda. Untuk Tutorialnya bisa anda simak pada postingan Cara Membuat Fans Page Like Box FB Auto Hide di Blog.
oke langsung ajja bro kita bahas cara membuat kategori atau label di blogspot, ini langkah-langkahnya dg tampilan blogspot terbaru :
1. Pertama kali jelas login dulu diblog anda, selanjutnya masuk Dasbor kemudian pilih tata letak seperti gambar berikut :
Menambahkan widget blogspot
2. Pilih Tambahkan Widget
, maka akan muncul window baru sbb:
menmbahkan label diblogspot
3. Kemudian pilih Label , maka selanjutya sbb:
menambahkan kategori diblogspot
4. Lanjut bro... isi judul/title sesuai selera anda, pada umumnya ditulis KATEGORI.
Setting pada tampilannya:
a. Tampilkan : Untuk menampilkan dari kategori yg ada diblog
b. menyortir : pilihan ini berguna untuk membuat menampilkan label apa saja yang akan terlebih dahulu dilihat. Apakah berdasarkan jumlahnya atau berdasarkan abjad.
c. tampilkan : menu ini mempunyai fungsi berupa tampilan dari kategori kita, daftar tampilannya nanti akan
menurun, sedangkan cloud menampilkan label yang kesamping.
d. ceklis tampilkan jumlah entri per label agar pembaca tau label mana yang terbanyak di pakai.
5. Terakhir simpan..

menyimpan widget blogspot
Maka akan kembali lagi ketampilan tata letak, pilih dimana anda taroh terserah dah. tinggal drag dan geser, kemudian Simpan setelan...
Tara.... !!!. sekarang tampilan blog anda uwdah ada kategorinya.
Sekian Postingan kali ini tentang CARA MEMBUAT KATEGORI BLOGSPOT.. semoga bermanfaat.