7 Manfaat Buah Alpukat

Manfaat Buah Alpukat, Buah Alpukat atau Avokad Merupakan Buah dari Tumbuhan asli daerah tropis dan subtropis dari Amerika Tengah tepatnya di Meksiko, dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. Yang biasa kita hidangkan pada Buah Alpukat ini umumnya sebagai juice atau mungkin sebagai cemilan sesudah makan atau kadang juga sebagai perawatan kulit. Tahukah anda Manfaat dari buah Alpukat selain itu, berikut ini 7 Manfaat Buah Alpukat.
manfaat buah alpukat

1. Menjaga Kesehatan Mata
Didalam buah Alpukat terdapat kandungan vitamin A, yaitu manfaatnya berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula. Dan Fitonutrien yang terdapat dalam buah alpukat terdapat bermacam-macam karotenoid, termasuk di dalamnya yaitu lutein antioksidan mencegah kerusakan pada mata akibat bertambahnya usia.

2. Mencegah Anemia dan Serangan Jantung
Buah alpukat mengandung banyak senyawa tembaga dan zat besi yang kita tau sangat baik untuk meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu zat tersebut juga berfungsi untuk menguatkan jantung manusia. Mengkonsumsi buah alpukat dipercaya mampu mencegah terjadinya anemia maupun mengobatinya. Selain itu, dengan mengambil Manfaat Buah Alpukat, detak jantung dan fungsi syaraf tubuh dapat lebih terjaga. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.

3. Mengobati Maag
Biji buah alpukat dapat digunakan untuk mengobati penyakit Maag, jadi jika Anda sering merasakan penyakit yang satu ini, bisa Anda coba mengambil sari dari biji buah alpukat untuk dimanfaatkan sebagai obat maag.

4. Mengobati Kencing manis
Mengobati kencing manis dengan cara alami ternyata juga bisa menggunakan Manfaat Buah Alpukat. Yang digunakan disini adalah biji buah alpukat. Cara nya ialah dengan membakar biji buah alpukat, kemudian dipotong-potong menjadi kecil, setelah itu direbus dengan menggunakan air bersih secukupnya hingga mendidih dan warna air menjadi kecoklatan. Setelah itu saring dan minum air tersebut.

5. Mencegah Stroke
Kandungan Folat dalam buah alpukat sangat tinggi, folat dapat berkhasiat untuk mencegah terjadinya stroke. Untuk itu jika kita mengkonsumsi alpukat, kemungkinan terserang stroke akan semakin kecil.

6. Mencegah kanker prostat
Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.

7. Mengobati mata yang bengkak/lebam.
Buah Alpukat juga dapat Mengobati mata yang bengkak. Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.

Demikian 7 Manfaat Buah Alpukat, semoga dapat menambah wawasan anda tentang Buah Alpukat yang kaya akan Manfaat.