Cara Menambahkan Widget Postingan Baru Atau Recent Post di Blogspot

Bismillah...
Alhamdulillah kali ini mysusis dapat berbagi artikel lagi. Buat para blogger pasti pengen tampilan blognya oke dengan menambahkan widget yang kiranya optimal buat pengunjung. Setelah kemarin kita bahas cara membuat Kategori atau Label. kali ini kita bahas Cara Menambahkan Widget Postingan Baru Atau Recent Post di Blogspot. Dengan memeberikan Recent Post atau Postingan terbaru bisa memberikan info padda pengunjung bahwa inilah posting-postingan terbaru. Dengan demikian blog sobat tetap seger dimata search engin. Sebenarnya banyak model-model recent post pada blog. Blogspot-pun udah nyediainn di widgetnya. Yakh.. kalho sudah dissedia'in kenapa harus berpaling pada yang script" lain. Oke langsung saja kita bahas langsung Cara Pasang Widget Postingan Baru Atau Recent Post di Blogspot.
1. Login dulu diblogg sobat.
2. setelah masuk didashbor/ dapurnya si blogger, Pilih Tata Letak.
3. Kemudian Pilih Tambahkan Gadget, sperti pd gambar berikut
tata-letak-blogspot

4. Setelah itu kemudian, pilih Gadget Lainya, lalu pada kolom search ketik recent post, sperti pd gambar berikut
membuat-widget-postingan-terbaru-blogspot

5. Oke kemudian pilih itu diantara nya , pada saat pembuatan artikel ini memang masih baru 2 pilihan recent post, saya yakin kedepanya akan terus bertambah widget-widget baru dengan kemajuan blogger. seperti halnya widget google plus asalnya 1, 2 . sekarang ini udah ada fitur baru dari g+ yang lebih mengerti dengan kebutuhan seorang blogger. oke setelah itu

6. misal saya pilih widget yang pertama, maka akan muncul window sperti berikut.

7. Kemudian settinglah sesuai selera sobat, 
misal judulnya diganti dengan postingan terbaru, dst. scroll kebawah untuk melihat pratinjau.
kemudian simpan/save bila  sudah cocok dengan kehendak sobat. dan kini tampilan blog sobat sudah ada widget postingan terbaru atau recent post.

Oke demikian sedikit tutorial Cara Membuat Postingan Baru Atau Recent Post di Blogspot. semoga bermanfaat.
Tetap Semangat Ngeblog za..  Salm Blogger. :)