Contoh Naskah Pidato Era Globalisasi Baru

Bismillah...
Kali ini mysusis.com kembali dapat berbagi artikel lagi. Artikel kali ini membahas Pidato, tepatnya Contoh Naskah Pidato Tema Era Globalisasi Baru. Buat anda yang sedang cari referensi buat present pidato tidak salah lagi berkunjung disitus ini. Globalisasi memang telah mendera dalm kehidupan kita, dibalik ada sisi positifnya juga ada sisi negatifnya. Selayaknya kita yang harus bijak memilah dari revolusi kehidupan ini. Berikut ini contoh Contoh Naskah Pidato Tema Era Globalisasi Baru,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Selamat Siang dan Salam sejahtera..
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah...
yang saya hormati Bapak ibu guru dan staf tata usaha pegawi..,
serta teman-teman semua yang saya banggakan. Pertam kalinya Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Kedua kalinya shalawat dan salam semoga selalu tercurahkan kpd junjungan nabi besar kita Muhammad SAW.
Hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi sekarang ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, namun kemudahan-kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak buruk bagi kita.

Marilah sejenak kita melihat kehidupan disekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri contoh saja internet, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun baik tua ataupun muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya ada sejuta manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Contohnya saja kita bisa mendapatkan banyak informasi, komunikasi yang semakin mudah, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya karena internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet ini, contohnya saja semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan, dan masih banyak lagi.

Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.

Memang era globalisasi memiliki kekuatan yang besar untuk dapat merubah perilaku masyarakat. Dan tanpa kita sadari betul. Sebenarnya arus globalisasi ini sudah terlalu merambat masuk ke dalam kehidupan masyarakat sehingga terjadi perubahan sosial dan perilaku pada masyarakat itu sendiri.

Tetapi kita ketahui yang lebih mendominasi sekarang adalah perubahan perilaku masyarakat yang negatif karena pengaruh globalisasi. Dan yang lebih parahnya lagi. Perubahan perilaku masyarakat ini kurang lebihnya sudah sama dengan terjadinya perubahan kebudayaan. Padahal selama ini kita tahu. Bahwa adat istiadat dan kebudayaan di negara kita tercinta ini amat sangat beragam. Dan amat sangat disayangkan jika kebudayaan kita ini lama kelamaan luntur akibat arus globalisasi yang semakin merusak.

Oleh karena itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi sekarang ini. Budaya asing sebenarnya tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.

Demikian sedikit yang dapat saya sampaikan..
Apabila ada lebihnya semua petunjuk dariNYA dan untuk segala kekurang itu dari saya pribadi,mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kekurangan adalah dari diri manusia sesungguhnya. karena kelebihan dan kesempurnaan hanyalah milikNYA semata.

Terima kasih, selamat siang...
wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Demikianlah contoh pidato singkat dengan judul Contoh Naskah Pidato Tema Era Globalisasi Baru, Alhamdulillah,,,,,Semoga Bermanfaat..