Cara Menambahkan Widget Share di Samping Template Blog/Website

Menambahkan Share/Bagikan di Blog, Kali ini kita akan bahas Cara Menambahkan Share Jejaring Sosial atau Bagikan Disamping Template Blog setelah kemarin kita bahas Cara Agar Kode Script HTML Bisa Tampil di Postingan Blog. Widget share this ini sangatlah penting sebagai pelengkap ditampilan blog kita. Karena dengan menambahkan share this apabila pengunjung suka dengan artikel diblog kita dan tergerak untuk membagikan/ share dengan teman-temanya dijejaring sosial otomatis akan menambahkan traffik dr web/blog kita gan. menguntungkan bukan ?.. itung-itung juga sebagai tambahan backlink yg kita tak perlu bersusah-susah membagikan, karena udh dishre olh pegunjung setia kita. oke langsung aja gan berikut ini Cara Menambahkan Widget Share di Samping Template Blog/Website

Menambahkan Widget Share atau bagikan di Samping Template Blog/Website

1. Pertama kalinya jelas Login dulu diblog agan

2. Pada Dashbor atau Dapur olahan agan Pilih Tata Letak

3. Kemudian Tambahkan Widget

4. Pilih widget HTML/java Script, apabila agan bingung bagaimana dan dimana gambar widget yag saya maksud agan bisa lihat tutorial sebelumnya yaitu Cara Membuat Postingan Baru Atau Recent Post Berjalan di Blog, disana saya buat tutorialnya lengkap dengan langkah gambar-gambarnya. sedangkan untuk tutorial--tutorial berikutnya sengaja tidak saya sertakan gambar-gambar yg terlalu rinci. karena saya asumsikan anda sudah mengerti dengan mengikuti toturial sebelumnya.

5. Kemudian salin source code berikut ini di kolom HTML/java Script

<!-- AddThis Button BEGIN -->
<div class="addthis_toolbox addthis_floating_style addthis_counter_style" style="left:50px;top:50px;">
<a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="box_count"></a>
<a class="addthis_button_tweet" tw:count="vertical"></a>
<a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="tall"></a>
<a class="addthis_counter"></a>
</div>
<script type="text/javascript">var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};</script>
<script type="text/javascript" src="//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-51f382ed76ea8087"></script>
<!-- AddThis Button END -->

6. Kemudian Letakkanlah widget tersebut disamping atau dibawah postingan agan, sama saja hasilnya akan tampil disamping kiri (dilihat didepan monitor) template blog agan bila dilihat menggunakan firefox, tetapi apabila menggunakan browser Chrome menyesuaikan dimana agan meletakkan widget tsb.

oke sekian tutorial blog atau website kali ini tentang Cara Menambahkan Widget Share di Sampng Template Blog/Website . semoga berhasil dan bermanfaat buat sobat dan agan-agan semuanya. see you tomorrow.