10 Cara Untuk Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo diwajah
Cara Menghilagkan Komedo, Buat para sahabat semua terutama para remaja pasti akan sebel deh kalho wajahnya terbesit komedo. Yang Pada artikel sebelumnya kita bahasa Tips Merawat Wajah Dengan Buah Mentimun, pada kesempatan kali ini kita bahas topik perawatan lagi yaitu  Cara-Cara untuk menghilangkan komedo diwajah sobat semua. Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori biasanya berwarna hitam atau putih., kotoran yg alami dari kulit yaitu kelebihan minyak di permukaan kulit yang kemudian terperangkap di pori-pori. Minyak tersebut cenderung membawa serta residu makeup atau debu kotoran, terutama pada mereka yang memiliki wajah berminyak dan malas membersihkan wajah. Maka rajin-rajinlah sob untuk merawat wajah anda agar bersih dari komedo atau ikuti aja Tips dan cara-cara Untuk Menghilangkah Komedo berikut:

1. Dengan Cara memencet

cara pertama yaitu dengan memencet komedo. tp jangan asal pencet sobat, karena dapat meninggalkan bekas dan memungkinkan terjadinya infeksi. Cara yang benar mengeluarkan komedo adalah dengan alat khusus untuk mengangkatnya.

2. Dengan Air garam

Air garam yang asin itu ternyata dapat menghilangkan komedo secara alami. Caranya yaitu dengan mencuci wajah dengan air hangat dalam satu baskom penuh yang sudah dicampur dengan satu sendok makan garam. Garam tersebut bisa mengurangi jumlah minyak yang berlebih.

3. Dengan Kulit jeruk

Kulit jeruk juga bisa menghilangkan komedo loh, dengan cara tradisional yg alami. Caranya yaitu campurkan kulit jeruk tersebut dengan sedikit air. Aplikasikan dengan mengoleskannya pada wajah yang terkena komedo lalu biarkan sampai satu malam.

4. Dengan Es batu

Es batu juga bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan komedo anda. Gosok wajah yang terkena komedo dengan es batu selama sepuluh menit. Cukup demikian. Lakukanlah secara rutin.

5. Dengan Pasta gigi

Menghilangkan komedo dengan pasta gigi yaitu dengana mengambil sedikit bagian pasta gigi lalu oleskan pada wajah yang terkena komedo. Cara menghilangkan komedo dengan cara tersebut akan mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh komedo serta mengurangi minyak berlebih.

6. Dengan Jeruk atau lemon

Cara berikutnya yaitu dengan jeruk atau lemon sobat bisa menggunakan air perasan jeruk atau lemon dan bilaskan pada wajah. Lalu biarkan sampai satu malam penuh. Asam yang berasal dari lemon tersebut akan membantu mengurangi jumlah minyak yang berlebih.

7. Konsumsi buah dan sayur

Jelas sekai kita ketahui kalho buah dan sayur sangat baik untuk tubuh kita terutama pada kulit agar tetap segar dan cerah. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kondisinya masih segar. Selain itu, konsumsi air putih yang cukup dapat membantu sirkulasi minyak di wajah agar tak terlalu banyak jumlahnya.

8. Dengan masker

Sobat harus bisa Mencari masker peel off yang berfungsi mengangkat komedo dari kulit wajah. Dilakukan 2 minggu sekali, maka komedo ogah berkembang di wajah.

9. Gunakan cleanser wajah non-comedogenic
Sobat harus tetap waspada dan selektif dalam memilih pembersih wajah. Pilih yang tidak menyebabkan komedo dan dapat membersihkan secara tuntas namun tetap melembabkan kulit.

10. Facial rutin

Facila rutin yaitu dengan Melakukan facial rutin di salon profesional sehingga komedo enggan berdiam lama di kulit Anda. Para ahli tahu bagaimana cara mengeluarkan komedo, baik dengan cara dipencet maupun dengan cara memakai cream khusus. Dan perlu anda ketahui juga nih..!! Jangan keluar rumah begitu selesai facial, karena debu bisa menutupi pori-pori yang sedang terbuka.

Demikianlah Cara-Cara Untuk Menghilangkan Komedo diwajah sobat, smg bermanfaat dan bisa membantu dalam perawatan kecantikan dan keelokkan wajah anda.
See you.....................