Tips Merawat Wajah Dengan Buah Mentimun

Buah Mentimun. Buah yg Lonjong dengan warna hijau dan kuning ini sangatlah mudah kita temui didaerah tropis. Biasanya buah ini dijadikan lalapan untuk makan, dan pada umumnya juga bisa dibuat rujak-an, dan juga bisa dijadikan sayuran saat memasak. Dibalik Buah yang umumnya kita konsumsi tetapi buah Mentimun Juga bisa dijadikan Perawatan Wajah agar Lebih segar dan cantik tentunya.
Merawat Wajah Dengan Buah Mentimun

Buah mentimun memiliki Kandungan manfaat yg berguna bagi tubuh dan kulit, diantaranya :
Kandungan dan Manfaat Buah Mentimun

1. Yang pertama Buah timun mengandung silikon dan fluorin, serta rendah kalori.
Arti fluorin dalam bahasa Indonesia adalah fluor yaitu Elemen yang mutlak diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi.

2. kemudian Buah timun yang masih mentah mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Kandungan senyawa polifenol diketahui dapat berfungsi sebagai antioksidan dan mampu untuk memperbaiki kerusakan sel.

3. Yang patut anda ketahui bahwa biji buah timun mengandung banyak vitamin E yang berkhasiat menghambat proses penuaan, dan menghapus keriput.

jadi sangat bermanfaat kan buah Timun ini. untuk peng-aplikasianya dalam perawatan wajah yg pada umumnya dijadikan masker wajah dgn langkah-langkah berikut.

Cara Merawat Wajah Dengan Masker Mentimun

Buah Mentimun merupakan buah yang bisa digunakan untuk menyegarkan kulit, memiliki manfaat sebagai pembersih sekaligus pelembab, dapat memperkecil pori – pori kulit wajah serta pendingin kulit karena sengatan sinar matahari.

  1. Pertam kalinya Ambil buah mentimun yang masih segar
  2. Lalu Cuci dengan air bersih kemudian parut sampai kecil
  3. Kemudian Gunakan parutan mentimun sebagai masker wajah
  4. Setelah itu Biarkan selama 15 – 20 menit kemudian cuci muka dengan air bersih

Selain dijadikan masker untuk menghaluskan wajah, buah Ketimun juga bisa dijadikan untuk menghilangkan jerawat. Yaitu dengan membiasakan meminum jus buah mentimun karena jus Mentimun sebagai zat alami untuk menghilangkan minyak. Oleh karena itu anda dapat meminum jus ketimun yg dapat menjadi solusi jika Anda memiliki jerawat ataupun bintik merah akibat peradangan. Memang Salah satu sifat mentimun untuk jerawat adalah memiliki sifat dingin di kulit. Hal ini membantu mengurangi jerawat meradang merah dan juga efektif jika Anda memiliki kulit yang terbakar matahari.

Selain untuk mengatasi jerawat, mentimun juga bertindak sebagai solusi anti-penuaan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam mentimun membantu mengencangkan dan meregenarasi kulit. Mentimun lebih baik dalam mengurangi kerutan dari pada sebagian besar krim yang dibuat manusia. Bahkan Cleopatra biasa menggunakan jus mentimun untuk melestarikan kulitnya. Buah Mentimun juga terdapat Kandungan air mentimun lebih dari 90%, jadi ini adalah cara alami untuk menjaga kulit agar tetap lembab, kencang dan terhidrasi. Penggunaan mentimun untuk pelembab lebih baik dari pada harus menggunakan pelembab kimia yang dapat memperburuk kulit Anda. Mentimun juga memiliki sifat mengencangkan kulit. Ini membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori meninggalkan mereka lebih kecil, dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi tersumbat.

Yupsz... demikianlah Tips Merawat Wajah Dengan Kandungan dari Buah Mentimun. Smg bermanfaat dan dapat menjadikan solusi membantu dalam perawatan wajah anda.
Simak juga za Tips Merawat Wajah Lainya yaitu Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat.