Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Wajah, Rambut, Kulit

Bawang Putih Merupakan tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia. Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu yang hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain.
Manfaat khasiat Bawang Putih utnuk wajah
Bawang putih juga bisa dijadikan perawatan wajah diantaranya untuk menghilangkan jerawat. Untuk memanfaatkan bawang putih sebagai penghilang jerawat, ikuti langkah berikut :

A. Tumbuklah bawang putih sampai halus dan oleskan di area yang berjerawat.

B. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit, mungkin rasanya akan sedikit menusuk-nusuk di kulit, namun hal itu tentu bukan masalah bagi anda yang mendambakan kulit bersih bebas jerawat.

C. Setelah mengoleskannya di wajah, biarkanlah selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Agar hasil maksimal, lakukanlah cara ini setidaknya tiga kali sehari.

Bawang putih bisa dijadikan sebagai perawatan wajah anda dengan aman digunakan. Hanya saja untuk penggunaan dengan cara dioles harus hati-hati. Mereka yang kulitnya sensitif dan alergi bawang putih, sebaiknya tidak melakukan perawatan ini. Jika tidak cocok, efek samping yang mungkin timbul adalah kemerahan, iritasi, bengkak, radang dan gatal-gatal.

Selain bisa dijadikan untuk perawatan wajah yaitu menghilangkan jerawat Bawang Putih juga bisa digunakan untuk mengurangi krontokan rambut. Dengan Cara :

A. Tumbuk halus bawang putih dan dapatkan minyaknya,

B. Setelah itu oleskan secara merata di rambut and,

C. Sebaiknya lakukanlah cara ini saat setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk Scrub Wajah juga loh sobat ternyata. Scrub yang terbuat dari bawang putih ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Ramuannya cukup mudah dibuat loh sob, hanya perlu mengandalkan strawberry, tea tree oil, air panas dan oatmeal. bawang putih akan berkhasiat untuk menghaluskan kulit serta lembut. Untuk membuat scrub bawang putih, berikut adalah caranya:

A. Pertama kalinya Siapkan beberapa ruas bawang putih, oatmeal, tea tree oil, strawberry dan air panas.

B. Kemudian campur semua bahan dan cincang bawang putih sampai halus

C. Lalu Aplikasikan dengan message selama kurang lebih 3 menit, dan diamkan sampai rada mengering.

Bawang Putih juga bisa dijadikan Sebagai obat Penyakit Kutil
Selain berfungsi sebagai yang tertera diatas bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil, karena didalam Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia. Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.
Berikut ini cara pengaplikasianya Bawang sbg obat Penyakit Kutil :

A. Keprek bawang putih ( jangan sampai halus )

B. Lalu tempelkan pada kutil dan ikat yang kuat dengan kain atau plester

C. Tunggu sampai 30 menit,

D. Jangan terlalu banyak bergerak,maka kulit akan panas dan kutil akan menghitam.

E. Besoknya anda terbebas dari kutil.

Itulah sobat beberapa khasiat Bawang Putih yg biasanya kita mengenalnya hanya sebagai rempah-rempah pelengkap bumbu didapur. Sekarang sudah tahu kan manfaat bawang putih selain dibuat untuk memasak. Yups.. semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen dan sobat-sobat semua dalam perawatan wajah anda . Ketahui Juga za sobat Kumpulan Cara Untuk Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap.